Pertamax Di Tengah Hutan



Bensin Eceran Isi Pertamax

Seorang teman mengirim foto di sebuah SPBU, motor kulak bensin tapi di dispenser khusus pertamax? Ah mungkin di situ juga ada premiumnya, kata saya. Teman saya mengatakan kalo yang dimasukkan jerigen juga kran berwarna biru.. Hmmm… Memang sih pernah lihat di pelosok desa jual bensin eceran berwarna biru, tapi bisa jadi bensin campur.

Ternyata jawabannya terjawab kemarin, di sebuah hutan pinus di pelosok Cilacap, saya istirahat sejenak sekaligus berteduh di sebuah warung.

Warung DI Hutan Jual PEramax

Sekalian saya tanya ada bensin apa tidak, karena indikator sudah hampir di warna merah. Ternyata penjualnya bilang, adanya pertamax pak, 10 ribu sebotol. Kok jual pertamax? Ternyata, beli Premium itu ijinnya agak ketat, musti diperpanjang. Nah dengan beli pertamax, tidak perlu syarat-syarat itu, dan karena jualnya di tengah hutan, pasti laku untuk penduduk yang lewat.

Dan memang di rute selanjutnya, pedagang bensin memajang tulisan Pertamax dan juga Pertalite di jualannya.

 

Iklan

9 pemikiran pada “Pertamax Di Tengah Hutan

  1. betul pakdhe, sekarang kebanyakan penjual bensin eceran & Pertamini kalo ga jualan Pertamax ya Pertalite katanya sudah ada peraturan yang mengatur hal tersebut, kalo SPBU melanggar dengan menjual premium ke penjual eceran & pertamini bakal kena sanksi distop pengiriman bbm nya, dan itu sudah terjadi di SPBU dekat rumah saya, sudah ada sekitar 3 bulan tidak dikirim premium, tapi solar & pertalite tetap ada

    Suka

  2. Ping balik: Sekarang Premium Makin Premium | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s