Sekarang Premium Makin Premium


Bahan bakar Pertamina bernama Premium atau banyak disebut sebagai “Bensin” saja, atau “Bengsin” selama ini sepertinya agak sedikit berbeda arti dengan benda Premium lain. Premium kalo dicari definisinya ya semacam hadiah atau insentif dan semacamnya. Namun kalo disebut Mobil Premium, itu artinya langsung tertuju pada mobil mewah, mobil mahal dan sejenisnya. Jadi antara Bensin Premium vs Mobil Premium itu berkebalikan, karena Bensin Premium malah kelas termurah, semua bisa beli. Malah sempat beredar Bensin Premium adalah Bahan bakar orang tidak mampu, nah lho!

Premium Yang Makin Premium

Namun sekarang, bensin Premium makin khusus, hanya bisa dibeli oleh kendaraan di SPBU saja, sementara untuk eceran sudah dilarang. Untuk eceran hanya dilayani untuk Pertalite dan Pertamax. Walau di penjual eceran masih kita dapati bensin berwarna emas ini, barangkali stok lama.

Yah mungkin ini strategi menghapus Premium dari muka bumi indonesia, pelan namun tidak membunuh. Rakyat dilatih naik turunnya harga bahan bakar, lalu dilatih dengan dipaksa tidak menggunakan Premium dan seterusnya. Mungkin Pertamax lebih mahal, apalagi ecerannya, 10 ribu di tengah hutan desa terpencil, tapi kita memang sudah dilatih dengan harga BBM mahal beberapa waktu lalu

Iklan

13 pemikiran pada “Sekarang Premium Makin Premium

  1. dari dulu selalu pakai premix94 kadang supertt98 terus karena dihapus jadi turun pakai pertamax92. irit dan rasanya itu lho, jauh beda sama premium, begitu digas sedanku langsung melesat kaya peluru hehehe..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s