Ketika Lombok Diisi Tahu


lombok-isi-tahu-06

Dapat info ada makanan “unik” di sebuah warung angkringan di sebuah gang di utara UGM, katanya lombok ijo diambil kulitnya diisi dengan tahu. Pas kebetulan lewat daerah tersebut, segera sambangi angkringan dimaksud.

lombok-isi-tahu-05

Ternyata bentuknya gede dan panjang. Dan harganya berapa? Cuma gopek coy, jaman sekarang uang 500 masih laku ternyata. Mari kita melakukan “unboxing” dan lalu “testdrive” dengan makanan ini.

lombok-isi-tahu-04

Gigit ujunganya, rasanya memang lombok, walau tidak pedas, mirip paprika lah, berpadu dengan sedikit isi tahu. Kemudian kita belah isisnya memang cuma isi tahu diberi bumbu atau cuma garam, kulit lombok besar dan lalu penutupnya adaah tepung. Sekarang coba gigit bagian tengahnya. Baru terasa enakany tahu dengan kulit cabe, ya mirip-mirip makan tahu goreng dengan lombok rawit, walau ini pedasnya hampir tak terasa.

Wah perlu coba “aditif” nih

lombok-isi-tahu-01Kebetulan masih punya sesuatu dalam sachet merah, langsung saja di balurkan di atasnya, dan nikmati. Hmmm tidak terlalu klop, mayones pedas plus kulit cabenya saling menghilangkan. Memang gurihnya bertambah, mungkin jika menggunakan yang versi “tidak pedas” akan beda rasanya.

Makanannya unik dan murah, rasanya tidak pedas, namun hati hati tetap diperlukan. Jangan makan ketika perut kosong, karena bagaimanapun ini adalah “makan cabe” jadi rawan menimbulkan gangguan di perut.

Iklan

2 pemikiran pada “Ketika Lombok Diisi Tahu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s