Fitur Kijang Super Yang Bikin Deg-degan


Toyota Kijang

Kijang Super (dengan berbagai varian dan generasinya) adalah generasi emas tahun 90-an. Mobil bensin bermoncong non sedan dan bukan jip (bisa dibilang satu satunya) yang eksis dan laris tanpa saingan di jamannya. Walau sekarang sudah jadi mobil tua, namun ketenaran namanya tetap diakui. Bahkan di kalangan mobil tua, “KARBU KIJANG” adalah sparepart paling umum dipakai di mobil lain. Mungkin karena kemudahan penyetelannya, dan ketersediaaan tentunya.

kontak-kijang-super

Dan kebetulan beberapa minggu lalu karena ada keperluan dengan mobil pickup, didapatlah pinjaman Kijang Super Pickup, dan walau sering jadi penumpang, baru kali ini menyetir sendiri. Biasa pakai mobil tua sih tidak ada masalah walau seperti naik dokar rasanya. Kunci kontak juga agak kurang lancar ketika menghidupkan, perlu coba putar depan-belakang.

Masalah timbul ketika akan melepas kunci Kijang Super ini, ketika parkir dan akan ditinggal. Waduh kok macet, sempat ditinggal sebentar dengan kunci tetap terpasang, walau gelisah dan tidak tenang mengawasinya. Akhirnya ketika parkir di tempat kedua, saya coba lepas lagi itu kunci, sampai mandi keringat, lalu iseng raba-raba, kok ada tongolan kecil. Coba tekan-tekan itu tombol kecilnya dan ternyata kunci bisa lepas. Ketika turun, coba lihat langsung, dan memang ada tulisan lock.

GIF tepokjidatGIF tepokjidat

Iklan

9 pemikiran pada “Fitur Kijang Super Yang Bikin Deg-degan

  1. saya jd inget dlu pake Honda grand jadul punya kantor pas sampe tuiuan kuncinya ilang.,ga taunya udh dol..matiin mesinnya pake kunci motor lain jg bsa. nah..mustinya motor2 ky Grand, King gt ada fitur ky ginian. hehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s