New Scoopy, Mudah-mudahan Jadi Pembuka Jalan (Lagi)


Scoopy terlah muncul versi terbarunya, setelah muncul pertama sekitar tahun 2010. Motor AT ini memang menjadi pembuka jalan untuk tipe matik klasik membulat sejak pertama kali munculnya. Nah versi terbarunya ini mudah-mudahan menjadi pembuka jalan juga karena mengusung sesuatu yang baru tapi sebenarnya barang sangat lama.

Barang baru tapi lama itu adalah ban rim 12″. Sebenarnya bukan barang baru, Vespa saja udah pake dari dulu, lalu matic Kymco dan matic Cina yang muncul tahun 2000-an juga sudah pakai. Entah kenapa ketika muncul matic “lokal” seperti Mio, Beat dan yang lain memakai rim berukuran 14, dan sebelumnya tidak ada yang berani memulai menggunakan ukuran 12″.

Alasan klasik adalah ban 12 akam membuat motor menjadi pendek, ground clereance rendah, takut banjir, takut kandas dan semacamnya. Padahal walaupun pakai rim 12″, motor tetap bisa dibuat tinggi dengan memperbesar ukuran ban atau mengatur sasisnya.

Nah ketika Scoopy yang notabene keluaran Honda, mudah-mudahan muncul matic lain semacam yang dijual di Thailand atau Vietnam yang bentuknya keren semacam Zoomer atau Nozza dan lain sebagainya.

Iklan

5 pemikiran pada “New Scoopy, Mudah-mudahan Jadi Pembuka Jalan (Lagi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s