Penyebabnya : Lupa Mematikan Lampu Sein


Kemajuan, sekarang pabrikan Honda punya tagline keselamatan berkendara, judulnya Cari Aman saat naik motor.

Dalam salah satu acara, dibahas mengenai ini, dan salah satunya adalah mengenai Lampu Sein dan tentunya yang terkenal itu Sein Emak-emak. Walau dalam kenyataanya sein yang tidak tepat ini terjadi juga pada bapak-bapak serta tentunya anak muda. Bahkan pengguna motor Sport berlogo club, yang umumnya ada training Safety Ridingnya, juga kerap terlihat tidak benar dalam penggunaan sein. Sebenarnya alasannya cuma satu LUPA MEMATIKAN sein.

Jadi jika ada orang kanan namun sein kiri, bisa jadi itu karena dia habis belok kiri namun lupa mematikan/menonaktifkan kembali lampu sein motornya. Dan ini setiap hari saya temui.

Nah sayangnya, masalah lampu sein ini sangat vital, namun PABRIKAN MOTOR BELUM PERHATIAN dengan menyediakan pengingat kepada pengguna motor, bahwa seinnya masih aktif padahal kegiatan berbelok sudah lewat. Memang ada lampu indikator di panel speedometer, namun kebanyakan pengendara tidak memperhatikan speedometernya ketika berkendara. Yang diperlukan adalah fitur yang berbunyi yang menandakan sein masih aktif. Mirip Yamaha Alfa tahun 90 an.

Semoga dipertimbangkan.

Iklan

2 pemikiran pada “Penyebabnya : Lupa Mematikan Lampu Sein

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s