Ignis Itu Picanto, Forsa dan Charade


Suzuki Ignis, rilisan baru City Car dari Suzuki, dan tetap saja pabrikan berlogo S ini konsisten dengan “beda” “unik” “aneh”. Tapi review dari banyak pihak hasilnya postif. City car yang ngaku ngaku SUV ini menurut beberapa media mainstream ternyata melejit penjualannya. Tidak usah mendetail, yang detail sudah banyak di tempat lain, kita lihat sepintas ujudnya saja.

Kesan pertama orang pada umumnya adalah keren di depan, tapi kurang bagus di belakang. Depannya gagah, belakangnya lucu. Satu lagi, pada bilang belakangnya mirip Forsa. Nah menurut pengamatan saya, mobil ini mirip 3 mobil lain, yaitu :

Kia Picanto

Lampu bagian depannya mirip kan dengan City Car pabrikan korea ini?

Daihatsu Charade XG

Pilar paling belakang dan buntut Ignis kalo dari samping mengingatkan mobil jadul, Charade XG atau G10. Browsing malah nemu versi coupe XG bernama XTE yang malah lebih mirip lagi.

Suzuki ForsaAksen duck tail di bawah kaca Ignis banyak yang bilang mirip Forsa, barangkali termasuk posisi lampu-lampu belakangnya.

 

Di jalan, kalo ketemu mobil ini dari belakang memang lucu dan kurang gagah, City Car banget lah. Beda karo dari depan, memang bau bau SUV banget

Iklan

4 pemikiran pada “Ignis Itu Picanto, Forsa dan Charade

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s