Milih Motor Baru – Motor Yang Kurang Laku


Ditanya teman, ceritanya dia mau beli motor baru buat pengganti Supra C100 stripping kuningnya. Syaratnya harga kisaran 15-16 juta dan tipenya jarang, bukan motor pasaran, anti mainstream. Lha buat apa? Dia bilangnya biar tidak terlalu dilirik maling motor. Karena maling motor itu asumsinya suka ngincer motor yang laris di pasaran jadi hasil curiannya mudah dilepas ke pasar. Obrol sana obrol sini, intinya dia nggak fanatik merk dan tipenya kalo bisa bebek atau matic. Jelas di sini merknya mengerucut ke Honda, Yamaha atau Suzuki.

Usul pertama, Nex Adress, dengan benefit tidak mainstream, menurut review cukup nyaman, dan bagasi besar. Tapi ternyata dealer terdekat sudah gulung karpet tikar. Usul kedua, biar agak mainstream, Spacy! Langsung coret sama dia, alasannya karena BLETAAAK!!!!! Revo juga tidak sregNah untuk merk ketiga malah nggak ada ide, ada yang murah yaitu Vega Force, coret juga.

Sampai akhirnya ketemu lagi besoknya bawa motor seperti ini:
Ya pilihan jatuh ke X Ride 125. Yah motor ini memang tidak mainstream. Yang versi 110 yang mengusung bau bau off road saja tidak terlalu sering lihat. Yang ini malah lebih ke motor kota, kayaknya sih akan jarang juga.

X Ride 125 ini memang lebih “halus” karakter garis bodynya dibanding veri 110. Kalem dan hanya mengandalkan shock bertabung yang ukurannya malah lebih kecil. Posturnya juga tampak kalah jangkung dibanding pendahulunya.

Yang agak menganjal malah sein depan yang tampak ringkih, mudah lepas.

Btw perlu dicoba nih. Bawa ke daerah Pogung, utara Fakultas Teknik UGM. Lewat jalan kampung dengan perkerasan conblock plus polisi tidur yang tinggi-tinggi. Boncengan dengan berat badan rider dan boncenger sekitar 150 kg. Menjelang poldur, rem dikit, lalu putar gas. Ternyata tidak kandas. Padahal Skywave dikendarai sendiri saja sering kandas. Berarti motor ini cukup tinggi ground clereance-nya. Suspensinya juga cukup kuat menahan beban.

Iklan

3 pemikiran pada “Milih Motor Baru – Motor Yang Kurang Laku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s