Ora Banter Ning Nyalipan, Gue Banget!!!


Ora Banter Ning Nyalipan, cuma tulisan di bagian belakang bak truk yang melintas Jalan Wonosari Yogyakarta minggu kemarin. Yang nggak tau artinya bisa ditambahkan : Tidak Kencang Tapi Sukanya Nyalip. Haha kenapa musti difoto, ya karena tulisan itu menyindir banget. Di jalan itu banyak yang jago nyalip, tempel-tempel tipis sambil kelap kelip nyalain lampu dim. Ada celah dikit hajaaaaaarrrr.. Kadang mancing emosi, tapii. di jalan kita musti sabar.

Nah kembali ke Ora Banter Ning Nyalipan, saya sendiri juga berlaku demikian. Pokonya baik naik motor atau mobil, kalo ada celah di depan ya salip. Kok ora banter? Ya banternya memang cuma pas nyalip, jika setelahnya ada jalan kosong ya jalan biasa saja, nggak gas pol dan rem pol kalo ketemu obstacles lagi di depan.

“Rugi dong, udang susah susah nyalip, eh pas jalan kosong disalip lagi?”

Yaaah, tujuan nyalip itu kan buat bebas dari kerumunan, bebas menentukan diri sendiri jalan kita. Coba saja jika kita ada di tengah iring-iringan kendaraan, yang depan ngerem sini ikut ngerem, yang depan bisa pilih lubang kita bisa jadi terjebak lubang. Pokoknya kalo ada di belakang kerumunan itu nggak enak.

Nah makanya saya pribadi lebih suka kendaraan yang tenaganya enak buat nyalip, torsinya gede, nggak fokus di topspeed. Topspeed 100 versi speedometer itu udah cukupan lah.

Iklan

4 pemikiran pada “Ora Banter Ning Nyalipan, Gue Banget!!!

  1. Ahaha setuju, saya lebih suka akselerasi ketimbang top speed, konsepnya sama, males ngekor, rasanya was-was aja kalau pandangan ke depan terhalang.
    Tapi tetep, kalau mau nyalip saya tetep memikirkan keselamatan, kalau mepet banget apalagi salip kiri pas tanjakan nikung, mending saya tahan sampai jalan yang lebih sesuai untuk menyalip sesuai dengan akselerasi kendaraan.

    Suka

  2. kalau didepan memang kosong melajulah sesuai kecepatan yg dianjurkan, kalau terlalu pelan maka akan menghambat kendaraan di belakangnya, dan dapat meyebabkan kepadatan/kemacetan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s