Njajal Yamaha Lexi


Main-main ke dealer Yamaha buat ngecek kendaraan (baca : servis) jaman now banyak disediakan sesuatu hal untuk menunggu. Salah satunya menjajal unit testride yang tersedia. Kebetulan kok ada Lexi yang memang agak penasaran seperti apa ujudnya dan performanya.

Langsung saja tekan remote control, puter tombol atau saklar keylesnya, alus. Motor jaman now starternya alus-alus, entah pake teknologi apa, silahkan baca di web otomotif. Pertama kali nyentuh nih, sebenarnya fungsinya sama persis kaya kunci kontak, cuma dirubah bentuknya saja.

Postur motor ini memang tinggi, imbang sama Nmax atau Aerox. Kalo buat saya sih pas. Speedometer digital warna kuning, background biru, dibawah terik matahari masih terlihat, namun andaikan lebih kontras kayaknya lebih mudah membacanya. Karakternya kalem-kalem saja, nggak galak. Buat dalam kota cilacap yang cukup lengang dengan karakter mengendarai tidak terlalu kejam, kecepatan maksimal saya dapat 65 kpj. Kalo buat luar kota sepertinya cocok nih. Oh iya shockbreaker depan motor ini cukup keras, tapi karena biasa pakai Skywave dan Xeon, tidak kaget, karena sama-sama keras.. ūüėÄ

Pengereman motor ini cukup kalem, tidak menghentak, ternyata rem depannya sudah pakai ABS Mirip ABS tapi ternyata cuma sensor kecepatan. Rem belakang? entahnya lupa ngelihat…

Yang terakhir, coba buka bagasi, lebar sihhh, tapi kurang dalam. Helm fullface nggak masuk.

Langsung saja kesimpulannya : Motor ini bukan rival Vario 125. Lexi tergolong big scooter, Vario bukan. Bagasi Lexi kecil, kalah jauh sama Vario. Motor ini kurang cocok buat ibu-ibu, karena selain berat juga tinggi, dan bagasi kecil itu tadi, walau ditolong dek rata. Lexi cocok buat jalan jauh. Sayangnya mesinnya kenapa 125 cc ya? Sekilas bagian mesin belakangnya sama persis dengan Nmax dan Aerox 150.

Nah kira kira begini posisi duduk ketika motor diam, bagi saya pas.

Iklan

5 pemikiran pada “Njajal Yamaha Lexi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s