Kill ‘Em All


Kemarin sore sekitar pukul 19.00 WIB saya berjalan menyusuri setapak, melintas rel, kemudian jalan beton yang disekitarnya digunakan untuk sawah tandah hujan atau menanam palawija ketika kemarau, lalu masuk jalan tanah yang disampingnya ada kebun. Jalan tanah selebar 1 meter ini di salah satu sisinya merupakan tembok beberapa rumah. Nah di salah satu pojok tembok ini saya dapati seekor ular, dengan panjang sekitar 1 meter tampak merayap ke atas pojok tembok. Ilustrasinya kurang lebih semacam ini

Menurut adab agama saya, ketika menjumpai ular jangan langsung dibunuh, tapi usir dulu. Nah menuruti hal ini saya lempar ular itu dengan tanah untuk mengusir, namun dia cuma menurunkan badan ke tanah di bawahnya. Saya ulangi melempar tanah, dan sang ular cuma bergeser. Emosi… kebetulan di situ ada pecahan bekar adukan semen, saya lempar keras keras, baru sang ular begerak. Terlanjur emosi, kebetulan di kebun ada batang kayu singkong, segera ambil dan saya hajar ular itu sampai ancur kepalanya.

Nah ketika maju, saya dapati ada ular semacam dengan ukuran sedikit lebih kecil sebanyak 3 ekor. Karena bilah kayu masih di tangan, akhirnya total 4 ekor ular terbunuh saat itu juga. Mungkin ada yang berkata :“Jangan asal bunuh, jangan-jangan itu ular tak berbahaya!” Yah memang sudah baca beberapa kali jenis-jenis ular, baik yang berbisa maupun tidak, dengan ciri-ciri khususnya. Namun karena takut, tetap saja merasa terancam, jadinya lebih baik dihajar, entah apapun ularnya. Apalagi pada kejadian yang ini, kepala ularnya sepertinya berbentuk mirip ciri-ciri ular berbisa.

Lingkungan yang saya lewati itu memang banyak terdapat ular, padahal sering menjadi tempat mainan anak-anak kecil, diantaranya seperti :

Ini yang paling sering dijumpai dan mudah dikenali, dikenal dengan nama WEDUDAK SENGENGE. Ular ini ternyata cukup berbahaya bisanya. Di lingkungan saya sering mendekat, bahkan masuk rumah.

Entah apa nama ular ini, tapi sering saya jumpai di sekitar rel kereta dan sawah. Cirinya ada garis berwarna putih di leher dan sepanjang tubuhnya.

Katanya namaya ular pelangi, sering juga saya temui, ketika kena sorot cahaya memang mengkilap berwarna pelangi.

Ular yang saya temui semalam sepertinya jenis ini, entah apa namanya.

 

Iklan

Satu pemikiran pada “Kill ‘Em All

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s