Akhirnya Datang Juga, Yamaha FreeGo, Kecil Tapi Muat Banyak


Yamaha memulai, matic kecil dengan bagasi besar, dengan memindahkan tanki bensin ke area depan dengan meluncurkan Yamaha FreeGo 125. Lha padahal desain semacam ini sudah ada sejak dulu di luaran sono. Eh di sini ada juga ding, Kymco misalnya. Lha kemarin-kemarin ngapain aja ya?

Matic di sini biasa :

  • Motornya kecil, bagasi kecil, yah yang kecil kecil itu lah, Beat series, Nex series, Mio series
  • Motornya kecil, bagasi gede, biasanya motornya kesannya gendut, misalnya Spacy, Adress atu masuk juga Scoopy yang baru.
  • Motornya gede, bagasi kecil, yang ini jelas Lexi atau kalo boleh dianggap juga Skydrive.
  • Motornya gede bagasi gede, yah bangsa-bangsanya NMAX, PCX, Aerox.

Ada juga sih yang bagasi gede banget macam XMAX atau Burgman, tapi ya motornya gede banget juga. Nah kalo yang motornya nggak gede tpai bagasi gede adanya CBU, atau merk kurang terkenal.

Bagasi gede itu bisa dibilang didahului oleh Skywave 125, dengan memindahkan filter udara dari umumnya dibawah jok, jadi ke luar, di sisi kiri. Nah kebanyakan selanjutnya dengan trik yang sama. Kenapa nggak sekalian tanki bensin pindah depan, bukan barang baru, di luar sono udah umum, di sini pernah ada yang make (Kmyco dan juga bebek Kawasaki ZX 130 dan Athlete).

Baru akhir 2018 ini muncul, FreeGo 125, telat banget pokoknya. Keren ni motor : Bagasi 25 liter, lebih gede dari Nmax, dek rata, pokoknya maksimalin area pengangkutan  heheheh. Cocok buat belanja ke pasar. Masalah mesin, fitur, ukuran ban dan sebagainya lupain aja hehehe…. Eh ngisi bensin dari tanpa buka jok oke juga, eh itu kan fitur lama, dari jaman jebot motor sport udah kayak gitu. Spek lengkapnya di SINI.

Bagasi Freego

Sudah cukup? Belum sih, kayaknya lebar dek kurang panjang biar bisa buat naruh Galon air atau tabung gas. Nah moga yang kayak gini jadi tren (matic kecil bagasi besar). Sukur-sukur ada ada yang perhatiin masalah dek ini, keren kan Matic dengan tagline : “MUAT GALON DAN TABUNG GAS”.

Tuh lihat, Kymco Free LX kan deknya panjaang banget. Matic yang umum beredar memang muat galon, tapi posisinya di samping, nggak bisa di tengah, jadi mbawanya perlu effort tersendiri.

Kembali ke FreeGo, kabarnya dijual 18 jutaan. Berarti masuk entry level ya, baguslah.

Iklan

6 pemikiran pada “Akhirnya Datang Juga, Yamaha FreeGo, Kecil Tapi Muat Banyak

  1. Pernah pake Kymco freelx, nyaman banget buat bawa barang banyak. Bensin juga irit banget, tenaga juga Joss. Sayang aftersalesnya bobrok. Motor ambrol nyari sparepart ga ada

    Suka

  2. Ente kurang usaha, jaman internet …. masih cari ke bengkel , anda yg di datangin toko sampai ke rumah , ngk akan bobrok kymconya, orang lain bisa knapa anda tidak, freego beli 19.5 dah keyless lg …..siap 2x beat ngikut

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s