Warung Suryati, Mergo, Cilacap


Mumpung jalan tol Bandung – Cilacap belum dibangun, info warung-warung di jalur selatan jawa ini sepertinya masih bisa berguna. Kalo sudah ada tol, sepertinya yaah bisa kayak yang terjadi di pantura.
Di daerah Mergo yang masuk desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur ini banyak terdapat rumah makan, baik yang terkenal ataupun yang belum. Warung Suryati ini salah satu yang sedang naik daun. Walau warungnya tidak terlalu besar, tapi sering terlihat halamannya penuh mobil. Kendaraan plat merah dan plat Polri sering tampak terparkir di sini. Pernah saya ketemu rombongan Yamaha XMAX plat Z sedang makan siang di sini, dan ternyata Ridernya Polisi semua.

Sebenarnya menu apa yang disediakan di warung ini? Sebenarnya sama seperti yang lain di daerah sini, masakan ala sunda, yaitu menu ayam/ikan + sambal + lalapan. Biasanya ciri khas suatu warung terdapat pada sambalnya, walau kadang sebenanya sama saja. Warung Suryati ini selain menu di atas, juga menyediakan sayur dan lauk matang seperti wayang rames.

Warung ini punya ruangan duduk dan lesehan, lesehannya ada di lantai satu dan lantai dua. Untuk lebih jelasnya, bisa disimak di video di bawah ini

Satu pemikiran pada “Warung Suryati, Mergo, Cilacap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s