Motor Membawa Raksasa


Rakasasa itu apa? Dalam bahasa Indonesia artinya “makhluk yang menyerupai manusia, konon berbadan tinggi besar” sinonimnya adalah gergasi (Jadi ingat Upin Ipin 🙂 ). Arti lain adalah mengacu pada sesuatu baik abstrak atau konkret yang berukuran besar, misalnya : proyek raksasa, klub raksasa Spanyol dsb.

Cakil

Nah bagimana dengan Raksasa di wayang. Artinya jadi rancu dan percampuran, raksasa bisa jadi wayang berukuran besar, namun yang lebih tepat adalah terjemahan dari bahasa Indianya, Rakshasa adalah Humanoid yang mirip manusia namun umumnya bersifat mirip hewan buas, bertaring, bisa juga memakan manusia, Dan dalam kisah wayang, rakshasa bisa kawin dan beranak dengan manusia. Paham kan sampai di sini, Raksasa dalam pemawayang bukan berarti Besar, Giant, Gergasi…. Tapi lebih ke humanoid bertaring. Bukti nyata adalah adanya raksasa Cakil, yang seukuran manusia biasa.

Jadi tidak salah kan kalo gambar di atas dinamai Motor Bawa Raksasa :mrgreen:

Satu pemikiran pada “Motor Membawa Raksasa

  1. Wayang ya gambaran bisa nyata bisa ke sifat tabiat …..dewa dan manusia bisa berubah ujud jadi raksasa, bhima beristri raksasa, raksasa beradik ujud manusia di ramayana berkhianat pula? Raksasa berhati msnusia biasa …..tetep raksasa dalam ujud harfiah lahir besar sebesar tembus langit

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s