Menjajal Jalur Gombong – Puring, Desember 2021


Minggu ke-3 Desember kemarin saya melakukan perjalanan dari Cilacap menuju Jogja. Jalur yang dipilih tentunya JJLS dan Daendels yang tergolong sepi. Namun untuk masuk ke jalur tersebut harus dipikir masak-masak demi kenyamanan.

Biasanya dari Cilacap saya akan melalui jalur Pantai Ayah menuju Suwuk, dimana perjalanan menembus perbukitan ini biasanya hanya akan menempuh waktu kurang lebih 30 menit, dan jarak yang cukup dekat, yaitu 17 km. Namun karena jalurnya ekstrim, tanjakan dan tikungan tajam, biasanya anggota keluarga menolak jalur ini, apalagi seminggu sebelumnya saya lewat jalur ini, kondisinya sudah lumayan parah.

Opsi kedua adalah lewat Sumpiuh, Gombong ke selatan lewat Buayan, sampai pertigaan Jladri. Namun kondisinya cukup parah, bisa bikin sakit badan, kurang lebih seperti di bawah ini :

Akhirnya saya cari informasi di facebook, dan memutuskan lewat jalur Gombong ke Puring lewat Purwogondo sesuai saran di Facebook, seperti di Map di bawah ini

Ternyata setelah lewat, jalurnya tidak begitu mulus, namun masih lebih mendingan daripada lewat Buayan. Di sini kita masih bisa gas agak dalam karena jalan cukup sepi, serta jalan mulus, Namun ada juga jalan yang berlubang serta jalan yang ramai karena melewati pasar. Videonya bisa disimak di bawah ini

2 respons untuk ‘Menjajal Jalur Gombong – Puring, Desember 2021

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s