Antara Menyalip Dengan Mencari Jodoh

Di jalan, baik roda 2 maupun roda 4, kita pasti sering melakukan kegiatan menyalip. Nah ketika menyalip pun ada tekniknya, tidak asal serobot. Kita perlu penjajagan dan pengamatan yang baik untuk kemudian action.. Namun kadang pengamatan dan aksi kita, masih kalah dengan orang lain. Jadi kadang kita sudah mengamati dan bersiap ber-aksi menyalip, tiba tida…

Sama-sama Tua, Harus Kerjasama

Panther tua, astrea Grand dan Honda CBR 150 model awal, ketiganya sama-sama tua. Untuk jarak jauh harus kerjasama semacam ini, biar sama-sama enak. Buat mudik misalnya, di jalan pake mobil, di kampung pake motor. Dengan seperti ini resiko riding jarak jauh bisa diminimalisir. Karena Motuba jadi tidak terlalu sayang atau eman-eman untuk angkut barang keras…

Jalur Daendels, Masuknya Lewat Mana?

Jalur Daendels atau Jalur Selatan-selatan, jalan ini cukup terkenal karena menjadi jalur aternatif di wilayah selatan Jawa Tengah DIY. Jalur ini punya trek lurus dengan kondisi cukup baik. Sebenarnya jalur ini membentang dari Adipala, Cilacap sampai Galur, Kulonprogo. Namun yang lebih sering jadi pilihan adalah dari Tambakmulyo, Puring (utara pantai Suwuk) sampai Temon, Kulonprogo. Jalur…

Judge A Book By It’s Cover, Pengemispun Pilih-Pilih Sasaran

Menilai sesuatu dari penampilannya, itu sangat alami sekali kok. Dan terjadi di mana-mana. Contohnya seperti di bawah ini : Beli TV pake mobil, beda harga sama yang bawa motor. Atau ketika orang bedandan seadanya masuk ke dealer mobil (seperti kisah yang agak terkenal di dunia maya itu) dicuekin, padahal orang kaya. Atau kejadian dibawah ini…

Ibu-ibu Ngebut, Mungkin Ini Salah Satu Alasannya

Ibu-ibu ngebut? Di era motor matic ini makin banyak. Motor matic makin halus tarikannya, sekali tarik langsung jarum speedometer  sampai kecepatan 80 km/jam. Itu karena nggak terasa? Nggak juga, manuver ibu-ibu juga makin ngeriii, keberaniannya selap selip juga gahar. Apalagi motor matic pakai mesin main besar, 150 cc. Makin sadislah ngebutnya emak emak itu. Kenapa…

Motor Sih Keren, Tapi Takut Angsa

Angsa, siapa yang takut angsa? Sepertinya banyak orang yang takut kepada unggas besar berleher panjang ini. Padahal belum tentu merasakan seperti apa “sosoran” hewan ini. Dan, Angsa alias Soang atau di Jawa di sebut Banyak ini tergolong hewan yang agresif, kalo lihat orang asing, langsung nunduk, memajukan paruhnya. Karenanya Angsa bisa dijadikan penjaga rumah. Seperti…

Cara Mengurus STNK Hilang, Mudah!

STNK hilang? Pusiing terbayang, pasti ribet, pasti keluar dana banyak nih??? Saya pernah ngalamin STNK milik sendiri hilang, akhirnya bikin lagi sekaligus balik nama, memang dananya jadi nambah namun tidak masalah, karena memang pajaknya juga sebentar lagi masuk 5 tahunan. Bagaiman ketika kita menghilangkan STNK orang lain. STNK tersebut masih atas nama pemilik sebelumnya. Domisili…