Motor Sih Keren, Tapi Takut Angsa

Angsa, siapa yang takut angsa? Sepertinya banyak orang yang takut kepada unggas besar berleher panjang ini. Padahal belum tentu merasakan seperti apa “sosoran” hewan ini. Dan, Angsa alias Soang atau di Jawa di sebut Banyak ini tergolong hewan yang agresif, kalo lihat orang asing, langsung nunduk, memajukan paruhnya. Karenanya Angsa bisa dijadikan penjaga rumah. Seperti…

Cara Mengurus STNK Hilang, Mudah!

STNK hilang? Pusiing terbayang, pasti ribet, pasti keluar dana banyak nih??? Saya pernah ngalamin STNK milik sendiri hilang, akhirnya bikin lagi sekaligus balik nama, memang dananya jadi nambah namun tidak masalah, karena memang pajaknya juga sebentar lagi masuk 5 tahunan. Bagaiman ketika kita menghilangkan STNK orang lain. STNK tersebut masih atas nama pemilik sebelumnya. Domisili…

Wayang Jogja, Unik Dan Asyik Pas Buat Wisata Budaya

Wayang kulit, merupakan warisan budaya yang masih eksis sampai sekarang tanpa mengalami perubahan drastis dari segi pementasannya. Memang sekarang banyak digunakan piranti modern dalam pertunjukan wayang ini, dari mulai tata cahaya, tata suara dan tentunya penggunaan alat musik modern seperti keyboard. Namun secara global, peralatan modern ini hanya sebagai pendukung. Kelir masih menggunaan kain putih,…

Tips : Obat Batuk Alami, Murah Dan Praktis

Batuk itu mengganggu, tapi harus diobati dong. Obat batuk pabrikan udah buanyak dan murah ada di sekitar kita, tapi biar nggak terlalu banyak zat kimia pake yang alami saja. Paling mudah dan umum adalah Kecap + Jeruk Nipis. Lha kalo anak kos gimana nih, mesti belanja dulu. Gampang! Beli saja Soto, ingat bukan Soto Banyumasan…

Baru Tahu, TVS Masih Ada Ternyata!

Lama nggak mengikuti berita permotoran, (maklum namanya juga Fake-Blogger) hanya tahu dari press rilis dan obrolan grup, ternyata TVS masih eksis. Dan berani menggelar lapak di kota kecil, Cilacap. Di tengah ramainya produk honda yang menguasai pasar yang kabarnya mencapai 80 %, ternyata merk tak terkenal ini masih menampakkan batang setangnya. Delapan puluh persen? Lha…

Jamaahnya Manula, Mushala Ini Pun Pasang Railling

Mushala ini masih dimakmurkan. Memang 90 % jamaahnya mbah-mbah alias manula. Bukan karena orang sekitarnya tidak mau ke mushala, namun karena di daerah ini jarak 200 meter ke barat, 200 meter ke timur dan 300 meter ke barat laut juga ada mushala. 300 Ke utara juga ada masjid. Selain itu yang biasa ngajar ngaji anak-anak…