Aksi Tim URC Info Cegatan Cilacap

Itu orang lagi ngapain? Eh itu aksi Vandalisme, corat coret pake cat semprot. Iya memang benar itua adalah aksi vandalisme, namun tujuannya baik. Yang ditandai atau dimarkinga adalah jalan yang rusak atau berlubang, jadi pengguna jalan diperingatkan dengan warna putih dari cat semprot, agar tahu bahwa di situ ada lubang jalan, yang bisa jadi membahayakan.…

Polisi Tidur Merusak Jalan

Jalan rusak, itu masalah klasik dan ada di mana-mana, dan segala sesuatu seolah yang salah adalah pemerintah. Padahal kita sebagai masyarakat juga bisa ikut menjaga agar jalan di sekitar kita terjaga perkerasan aspalnya. Paling mudah adalah menjaga agar air hujan tidak menggenang di jalan dalam waktu yang lama, karena air adalah musuh perkerasan aspal. Lha…

Bina Marga Jateng : SALOB BERDURI & TULOB RAPAT

Jalan rusak dimana-mana…salah siapa, kalo tanya orang-orang pasti “Uang proyek dikorupsi tuh sama orang dinas!” Itulah nasib penyelenggara pembangunan jalan, orang-orang lupa, bahwa sekarang kendaraan makin banyak, muatan makin berat… itu juga salah satu sebab.  Kerusakan jalan ada beberapa level, semacam lubang baik besar atau kecil ada juga yang ambles. Seperti iklan pasta gigi, lubang kecil…

Dilema Pembangunan Jalan, Yang Rusak Dilestarikan, Yang Bagus Didanai Terus

Jalan rusak, lagu lama di negeri ini, mungkin hanya wilayah tertentu di negeri ini yang jalannya selalu halus mulus. Pembangunan sebenarnya setiap tahun selalu dianggarkan, dan itupun belum bisa mengakomodasi seluruh kepentingan masyarakat, karena dana yang tidak tak terbatas sementara kepentingan masyarakat jauh melampaui hal tersebut. Nah skala prioritas ini yang harus pintar-pintar dalam pengaturan…

Dilema Pembangunan Jalan

  Jalan rusak seperti ini pasti bikin dilema dan galau….kapan yaaaaa bisa halus, mulus kayak…..bla bla bla… Ni orang PU-nya gimana sih, jalan rusak dibiarin saja. Ternyata setelah mulusss kayak….. jadinya seperti ini:

Puisi : Keluhan Pemakai Jalan

Jalan rusak! sudah biasa, keseharian ditemui. Banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya faktor teknis, faktor alam, faktor anggaran dan faktor politik. Faktor alam bisa dicover dengan faktor teknis, walau kadangkala terbatas di faktor anggaran, namun faktor terakhir itu yang tidak bisa “dihitung” kecuali oleh politik sendiri. 😦  Berikut keluhan seorang pengguna jalan di wilayah Cilacap bagian…