Punya Mobil Dulu Atau Bisa Nyetir Dulu

Sering kali dengar komentar orang :“Mobil baru buat belajaran, sayang sekali, baru beberapa bulan sudat peot-peot, baret-baret..dll..” Memang sih terserah yang punya, namun sepertinya semua orang itu “suka keindahan. Jadi untuk yang belum bisa menyetir, sebaiknya beli mobil dulu apa belajar nyetir dulu? Iklan

Tetap Ceria Walau Jadi Papan Iklan

Daihatsu Ceria, mungkan banyak yang under estimate dan meremehkan mobil city car ini. Body kotak, kaleng, sederhana, jadi mirip bajay dan bemo versi roda 4. Padahal mobil ini diam-diam adalah Street Killer, baca saja ulasannya di Blognya Yuda. Nah di jalan pasti jarang ketemu sama ni mobil, ketemu-ketemu malah jadi papan reklame seperti ini. 

Hey Bro, Lu Beli Kemahalan Tuh!

Beli mobil bekas (atau barang second lain), kita sudah cari-cari harga patokan di internet, lalu kita deal dengan seorang yang menjual, barang kita boyong. Lalu setelah jadi milik kita ada orang lain yang “paham” mobil lalu bilang :”Kemahalan tuh, harusnya segini, segitu… bla bla bla…” Sakitanya tuh disini (sambil megang dompet). Pernah mengalam? Tenang saja……….…

Motuba Itu Sarana Pembelajaran

 Motuba, apa pula itu? Motuba ada adalah mobil tua bangka, konotasi dari mobil yang sudah berumur. Memelihara itu (anggap saja) ada seninya dan menjadi saran pembelajaran.

Tips Membeli Mobil Bekas, Hati-hati Foto Bisa Menipu

Membeli mobil bekas, sekarang bisa bermacam-macam caranya. Bisa lihat dari iklan, bisa getok tular, atau yang lagi marak iklan internet. Share pengalaman nih, kalo akan membeli mobil bekas, sebisa mungkin kita cek fisiknya secara menyeluruh, baik interior maupun eksterior. Apalagi kalo cuma lihat foto, JANGAN! Misal saya pernah hampir menebus Katana merah tahun 91 ini.

Beli Mobkas, Perhatikan Pajak Tahunannya Juga

Beli mobil bekas itu banyak pertimbangan. Karena bagaimanapun bagi kalangan bawah dan pemula seperti saya merupakan suatu hal besar. Selain harga beli, karakter, harga dan sparepart juga pajak tahunan, karena beda tipe dan kelas mobil itu beda pajaknya (sepertinya tergantung juga dengan harga awal dan kapasitas mesin). Karena pajak kendaraan merupakan pengeluaran rutin yang harus…