Aerox Pake Masker, Bikin Pangling

Ini cerita sebelum COVID 19 menyerang. Lokasinya di sebuah desa dengan hutan pinus yang cukup luas. Suasana sejuk dan tenang, tidak terdengar tuh suara truk besar, suara kereta api atau suara mesin lain. Eh paling terdengar sesekali suara truk pengangkut kayu dan motor-motor trail serta motor-motor gerandong semacam ini Pokoknya daerahnya adem ayem jauh dari…

Byson, R25, R15, Vixion – Obrolan Di Sebuah Warmindo

Makan di sebuah warmindo yang banyak terdapat di sekitar kampus di Jogja kon sayup-sayup terdengar sang penjual ngobrol sama adiknya. Penjualnya perempuan dan adiknya laki-laki. Umumnya warung Warmindo adalah orang kuningan jawa barat, jadi ngomongnya Sunda. Bisa sih nangkap maksudnya, apalagi yang dibahas adalah Byson, Vixion, R15 dan R25. Wah FBY nih? Yang jelas intinya…

Sensasi Rem ABS Yamaha NMAX

Waktu testride NMAX, kebetulan unit yang dipinjamkan adalah versi ABS. Penasaran katanya ABS manual bisa dengan mengocok tuas rem, lah kalo ABS betulan seperti apa? Pas terakhir sebelum kembali masuk kandang, sempat mencoba hard braking, dan memang rem tidak mengunci, namun ada manis-manisnya ndut-ndutannya gitu Nah kalo dilustrasikan seperti gambar ASU berikut

Desain Footrest NMAX Adalah Warisan Belanda

Footrest NMAX ada bagian yang ADA NYAMAN-NYAMAN-nya GITU, yaitu di dek depan yang didesain miring sehingga kaki pengendara yang memundurkan badannya bisa santai berkendara. Barangkali di big Scooter lain mempunyai hal yang sama. Siapa sangka desain semacam ini adalah peninggalan era Penjajahan Belanda. Kok bisa? Simak foto berikut: Setipe kan? gambar motor nyomot dari : http://demangcorners.com/…

Testride Yamaha NMAX

Setelah cuma lihat di dealer dan di jalan, sepertinya motor ini enak dikendarai. Setelah setengah hati menerima tawaran Njajal R25, akhirnya tanya-tanya ada juga NMAX yang disedikan untuk testride, versi ABS. Terima kunci, langsung duduk di jok motor ini, posisinya memang PW, Posisi Wenak. Ketika duduk rasanya motor ini tidak besar seperti kelihatannya. Joknya memang…

Beda Secara Visual NMAX ABS Dengan Non-ABS

Waktu di dealer Yamaha, ada yang menarik bagi saya, yaitu SPG NMAX. Pengin testride juga, namun pertama-tama lihat-lihat dulu seperti apa detailnya dari dekat. (Foto di atas jangan diklik apalagi di zoom) Kemudian coba tanya ke mbak SPG seperti di foto atas :”Bedanya NMAZ ABS sama Non-ABS secara fisik dimana mbak?” Mbak SPG cuma menjawab…