Motor Sih Keren, Tapi Takut Angsa

Angsa, siapa yang takut angsa? Sepertinya banyak orang yang takut kepada unggas besar berleher panjang ini. Padahal belum tentu merasakan seperti apa “sosoran” hewan ini. Dan, Angsa alias Soang atau di Jawa di sebut Banyak ini tergolong hewan yang agresif, kalo lihat orang asing, langsung nunduk, memajukan paruhnya. Karenanya Angsa bisa dijadikan penjaga rumah. Seperti…

Tips : Obat Batuk Alami, Murah Dan Praktis

Batuk itu mengganggu, tapi harus diobati dong. Obat batuk pabrikan udah buanyak dan murah ada di sekitar kita, tapi biar nggak terlalu banyak zat kimia pake yang alami saja. Paling mudah dan umum adalah Kecap + Jeruk Nipis. Lha kalo anak kos gimana nih, mesti belanja dulu. Gampang! Beli saja Soto, ingat bukan Soto Banyumasan…

Memperlakukan Mobil Agar Awet

Ternyata perlakuan yang baik dan sesuai prosedur pada mobil bisa membantu merawat dan menjaga keawetan mobil itu sendiri. Jadi memakai mobilpun tak cuma gas, rem, memainkan persneling, manuver dan sebagainya. Berikut beberapa perlakuan baik pada mobil Cara benar menghidupkan dan mematikan mesin mobil Setelah mesin dihidupkan, mobil jangan langsung dijalankan, biarkan dalam konsisi idle sekitar  2-3…

Pertolongan Pertama Pada Protector

Jatuh, knee protector pecah, engsel lepas, sementara perjalanan masih jauh perlindungan makin terasa penting. Harus diambil langkah darurat nih Benda kecil ini bisa jadi pertolongan pertama. Modal cable ties dan obeng, ambung bagian yang retak. Bagian atas lutut diikat dengan cable ties kecil, bagian lutut depan juga. Bagian engsel menggunakan yang berukuran besar. Siap melanjutkan…

Tips Menghemat A La Orang Desa, Strap Sandal Jepit

Putus lagi sandalku! Beli baru, ceban doang ude depet. Eits  sandal jepit itu punya Power. Bukan sesuatu yang keren, tapi vital, dan rawan dimaling. Makanya kalo bisa sandal jepit dimaksimalkan sampai wujudnya sudah tidak jelas, yang penting fungsi dapat. Bahkan banyak tips-tips menyambung sandal jepit di Internet, salah satunya yang INI.

Tips Ketika Bertemu Angsa

Berangkat ke Masjid tadi ketemu angsa di tengah gang antara dua rumah. Takut? ah biasa aja, singkirin aja tuh angsa, beres. Angsa atau Soang (Betawi, sunda) atau Banyak (jawa), memang bisa dimanfaatkan untuk menjadi penjaga rumah. Dia akan bersikap agresif dengan orang asing yang baru dilihatnya. Dan angsa ini juga termasuk unggas yang ditakuti, karena…

Menambah Usia Antenna Televisi

Umumnya antenna televisi dipasang di bambu atau pipa besi dan diletakkan di luar rumah. Tapi cara pemasangan seperti ini agak rawan goyangan, juga yang jelas antennanya jadi kurang awet karena cepat lapuk dan getas.